Efek Samping Daun Sirsak
Efek Samping Daun Sirsak

Ternyata Efek Samping Daun Sirsak, Sangat Berbahaya

Posted on

Daun sirsak suah sangat lama sekali dijadikan sebagai obat alternatif untuk penyakit kanker, kandungan yang ada pada daun sirsak berupa senyawa suah terbukti berhasil untuk melawan sel kanker. Bahkan hebtnya aun ini bisa mengalahkan kemampuan obat kemoterapi. Selain itu daun sirsak yang direbus bisa mengobati asam urat, hipertensi, kolesterol dan penyakit lainnya.

Namun ternyata pemakain daun sirsak juga ada efek sampingnya, meskipun hanya sedikit resiko dari daun sirsak namun tetapp harus diwaspadai karena juga akan berakibat fatal.

Baca Juga : Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami Agar Selalu Bugar

Berikut ini adalah efek samping  daun sirsak yang bisa anda waspadai.

1.Dehidrasi

Dehidrasi adalah efek yang paling sering terjadi, karena meminum teh atau rebusan daun sirsak, karena senyawa dari daun sirsak mengeluarkan racun lewat keringat atau air kencing jadi tidak salah jika anda akan terasa dehirasi setelah melakukan pengobatan dengan daun sirsak. Keseimbangan cairan dalam tubuh akan mengalami gangguan yang kan membuat anda membutuhkan banyak sekali cairan, namun air yang keluar dengan tidak seimbang membuat anda lebih banyak membutuhkan air. Jika anda tidak memenuhi kebutuhan cairan pada tubuh maka kan membuat tubuh anda menjadi lemas dan juga bisa mengkibatkan pingsan.

2.Gangguan Asam Lambung

Lambung sangat berperan penting dalam tubuh, lambung memiliki fungsi saluran pencernaan dalam tubuh. Dalam bagian lambung menghasilkan asam lambung yang berfungsi untuk memperlancar pencernaan. Namun senyawa pada daun sirsak bisa mengakibatkan asam lambung naik bahkan bisa sampai ke kerongkongan. Otot yang berbentuk cincin mencegah naiknya makanan yang ada dalam lambung. Namun kita asam lambung naik maka makanan akan berada di kerongkongan yang akan mengakibatkan naiknya asam lambung.

3.Sembelit

Sembelit merupakan gejala susah buang air besar yang mengakibatkan wasir, biasanya diakibatkan dengan kurangnya asupan serat dalam tubuh, namun orang yang melakukan pengobatan dengan daun sirsak maka ini adalah efek sampingnya , karena senyawa pada dan sirsak membuat dinding usus menjadi berlendir sehingga usus susah untuk menyerap sari makanan dengan baik, oleh karena itulah jika anda sedang melakukan terapi dengan daun sirsak disarnkan untuk banyak mengonsumsi makanan yang berserat.

4.Tubuh Tidak Nyaman

Efek lain yang biasa terjadi adalah tubuh menjadi panas yang berlebihan. Hal ini dikarenakan senyawa yang ada dalam daun sirsak mengakibatkan metabolisme dalam tubuh menjadi berubah. Tubuh sebenarnya sudah memiliki sistem yang sesuai dengan organ dalam tubuh. Namun ketika ada senyawa tertentu yang masuk dalam tubuh kedalam saluran pencernaan maka akan membuat gangguan pada hormon dan juga enzim, gejala masalah metabolisme ini ditunjukan dengan tubuh mengeluarkan keringat berlebihan, perut terasa panas, dan lemas juga tidak nafsu makan.

5.Sakit Otot Dan Sendi

Entah ada hubungannya atau tidak antara senyawa rebusan daun sirsak namun banyak orang mengatakan setelah terapi dengan daun sirsak mereka merasakan sakit pada otot dan juga sendi. Kondisi ini paling sering dirasakan oleh orang dewasa atau lanjut usia yang sebelumnya sudah memiliki keluhan sakit pada sendi dan juga ototnya. Jadi kesimpulannya senyawa yang ada pada rebusan daun sirsak bisa memperparah gangguan pada otot juga persendian, selain itu juga bisa mempeparah bahaya rematik tulang pada penderita rematik. Namun semua efek ini akan hilang jika tubuh sedanng tidak mengonsumsi rebusan daun sirsak.

Baca Juga : Manfaat Minum Air Hangat Bagi Kesehatan

Efek yang ada pada daun sirsak, bisa berbeda-beda untuk setiap orang. Bahkan ada juga yang tidak merasakan efeknya, namun jauh dari efek samping daun sirsak ternyata daun sirsak banyak manfaat.

Incoming search terms:

  • daun sangat bahaya
  • efek samping daun sirsak yang sangat berbahaya
  • senyawa yang memperparah efek samping daun sirsak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *