Cara Pendaftaran BPJS Bagi Peserta Pekerja Penerima Upah
Cara Pendaftaran BPJS Bagi Peserta Pekerja Penerima Upah

Prosedur Cara Pendaftaran BPJS Bagi Peserta Pekerja Penerima Upah

Posted on

BPJS membuat keputusan 3 macam pendaftaran peserta, pendaftaran bagi penerima bantuan iuran, pendaftaran bagi peserta bukan penerima upah dan pendaftaran bagi penerima upah (PPU). Bagi anda yang masuk kedalam kategori peserta pekerja penerima upah dan belum mendaftar bpjs maka secepatnya untukmendaftar, dikarenakan sudah menjadi kewajiban anda untuk mendaftarkan diri dan keluarga.

Untuk mendaftar BPHS terlebih dahulu anda harus tahu lebih jelas prosedur yang sudah ditetapkan oleh BPJS. Prosedur khusus bagi peserta pekerja penerima upah tidak sama bersama peserta lainnya. Adapun prosedur yang dimaksudkan adalah sebagai berikut, mohon dibaca bersama seksama.

Baca Juga : Syarat Pendaftaran BPJS Kesehatan untuk Bayi dalam Kandungan

1. Perusahaan / Badan usaha mendaftarkan seluruh karyawan beserta bagian keluarganya ke Kantor BPJS Kesehatan bersama menyertakan :

  • Formulir Registrasi Badan Usaha / Badan Hukum Lainnya.
  • Data Migrasi karyawan dan bagian keluarganya sesuai format yang ditentukan oleh BPJS Kesehatan.

2. Perusahaan / Badan Usaha menerima nomor Virtual Account (VA) untuk pembayaran ke Bank yang sudah bekerja sama (BRI/Mandiri/BNI)

3. Bukti Pembayaran iuran nanti diserahkan ke Kantor BPJS Kesehatan agar segera mendapat kartu JKN atau mencetak e-ID secara independen oleh Perusahaan / Badan Usaha.

Baca Juga : Lebih Tenang dengan BPJS Kesehatan

Incoming search terms:

  • cek bpjs kesehatan penerima upah
  • bpjs kesehatan pekerja penerima upah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *