Penyakit Kesemutan
Penyakit Kesemutan

Ketahui 5 Jenis Penyakit di Balik Kesemutan dan Berhati – Hatilah

Posted on

Penyebab dari Kesemutan dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satu faktor yang sering terjadi adalah ketikan anda terlalu lama duduk dalam posisi bersila ataupun bisa juga saat tangan tertindih kepala pada saat waktu tidur sehingga peredaran darah pada tangan anda terganggu.

Namun selama ini kebanyakan orang menganggap remeh dengan kesemutan ini, padahal dibalik rasa kesemutan ini bisa saja terjadi karena adanya penyakit yang terdapat pada diri anda. Nah, berikut ini beberapa penyakit yang harus anda waspadai dibalik rasa kesemutan pada diri anda, dan segeralah untuk memeriksanya ke Dokter.

1.Penyakit Diabetes Melitus

Bagi anda penderita diabetes mellitus, pasti anda sering merasakan rasa kesemutan yang berlebihan. Gejala semacam ini timbul pada pembuluh darah yang bermasalah. Nah maka dari itu jika anda merasakan kesemutan, sebaiknya segerahlah untuk memeriksanya ke Dokter.

2.Penyakit Stroke

Stroke ternyata juga merupakan salah satu faktor dari timbulnya rasa kesemutan, hal ini terjadi karena adanya penyumbatan pembuluh darah pada otak. Maka anda wajib memeriksakannya ke Dokter, dengan mengetahui karena penyakit Stroke ini juga cukup berbahaya bahkan juga bisa berujung lumpuh separuh badan.

  1. Penyakit Jantung

Penyakit jatung penyebab kesemuta ?, hal ini timbul karena adanya pembekuan pada darah yang dimana pembekuan tersebut dapat menuju ke otak sehingga timbul serebral embolik.

  1. Penyakit Rematik

Penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang dapat menimbulkan rasa kesemutan pada diri anda. Hal ini terjadi karena adanya syaraf yang terjepit.

  1. Syaraf Punggung Terjepit

Hernia Nucleus Pulposus (HNP) merupakan gejala dimana adanya penekanan saraf yang terjadi karena penonjolan (hernia) sebagaian ataupun pada area bantalan tulang belakang (nucleus pulposus)

Selain dipengaruhi oleh beberapa penyakit, kesemutan juga terjadi karena kekurangan asupan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh saraf seperti Vitamin E, B1, B6, B12 dan juga niacin. Dan apabila tubuh terlalu lama kekurangan vitamin B12 maka akan berpengaruh terhadap Anemia.

Incoming search terms:

  • kesemu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *