Cara Mengatasi Nyeri Sendi Dengan Bahan Alami

Sering sekali orang mengalami nyeri sendi pada tubuh, entah itu dari lutut, siku, atau bahu. Rasa nyeri pada sendi sering sekali melemahkan tubuh, sehingga mengganggu aktivitas anda sehari-hari. Rasa nyeri sendi pada tubuh di akibatkan karena rasa sakit pada bagian tubuh yang menghubungkan tulang dengan tulang, menyebabkan pergerakan dan kualitas hidup anda menjadi terganggu. Rasa nyeri sendi pada tubuh bisa berlangsung singkat atau lama. Tingkat ke parahan rasa sakitnya juga bisa bervariasi, mulai dari ringan, menengah sampai parah. Untuk penyakit sendi yang parah sebaiknya anda harus mengonsultasikannya dengan dokter agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Cara pencegahan yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan persendian yaitu dengan cara anda melakukan diet seimbang. Konsumsilah makanan yang kaya akan nutrisi penting dan oksidan. Nutrisi yang cukup bisa membantu sendi anda untuk tetap sehat dan juga bisa menunda efek penuaan dini. Kalau anda sudah terlanjur menderita nyeri sendi, anda bisa mencoba beberapa obat nyeri sendi alami yang bisa anda racik sendiri. Untuk pengobatan nyeri sendi secara alami mempunyai kelebihan tersendiri. Saat anda melakukan pengobatan alami tentunya lebih aman di konsumsi dan juga anda bisa lebih menghemat uang di kantong.

Baca Juga : Beberapa Khasiat Tanaman Bawang Dayak Untuk Obat Alami

Berikut ini cara untuk membuat obat nyeri sendi dari bahan alami:

Kunyit

Siapkan 4 jengkal kunyit, 1 sendok makan minyak sayur, dan 1 sendok teh lada hitam, setelah itu parutlah kunyit lalu peras airnya kemudian tamping air perasan kunyit di dalam gelas. Tumbuk lada hitam hingga halus atau anda bisa menggunakan serbuk lada hitam yang kemasan. Lalu masukkan bubuk lada hitam ke dalam gelas yang berisi air perasan kunyit setelah itu tambahkan dengan minyak sayur kemudian aduk hingga tercampur rata. Saat penambahan minyak sayur sangat berperan penting untuk meningkatkan asimilasi.

Sebenarnya kunyit tidak hanya untuk obat nyeri sendi saja tetapi juga ampuh untuk mengurangi peradangan dan rasa nyeri. Perlu anda ketahui ternyata kunyit juga meningkatkan kekuatan tulang rawan anda. Kunyit juga memiliki antioksidan yang tinggi yang bisa memperbaiki kerusakan oksidatif karena peradangan. Hal ini penting karena tulang rawan yang berperang penting sangat melindungi sendi kita. Kalau terjadi kerusakan pada tulang rawan bisa menyebabkan nyeri sendi dan sakit punggung.

Jintan Hitam

Jintan hitam yaitu tanaman obat nyeri sendi yang banyak mengandung flavonoid dan antioksidan yang efektif sebagai anti inflamasi. Kandungan yang terdapat di dalam jintan hitam yaitu aspirin alamiah yang menjadikan jintan hitam ini ampuh sebagai analgesik dalam pengobatan nyeri sendi. Anda bisa mencoba sendiri menggunakan jintan hitam dan air.

Ramuan ini cukup mudah untuk di buat, rebuslah 2 sendok teh jintan hitam dengan air 300 ml, saat anda merebus jintan hitam rebuslah hingga airnya hanya tersisa 200 ml. Konsumsilah ramuan ini secara rutin setiap malam sebelum tidur dan pagi sesudah bangun tidur.

Baca Juga : Yuk Ketahui Manfaat Madu Hitam Untuk Kesehatan Tubuh

Teh Hijau

Teh hijau sencha ini ampuh untuk mengobati nyeri sendi, proses pembuatan the sencha ini cukup unik, saat daun sencha sudah di panen lalu di tempatkan ke dalam ruangan beruap atau oven basah untuk di taruh di situ dalam beberapa waktu. Tujuannya diuap yaitu untuk menghentikan oksidasi sebelum akhirnga daun sencha yang di keringkan.

Di dalam teh sencha ini terdapat kandungan antioksidan yang tinggi yang menjadikan teh hijau sencha ini sebagai anti inflamasi yang mampu untuk mengurangi nyeri sendi dan juga peradangan. Setelah 2 hingga 3 jam anda mengkonsumsi secangkir teh hijau aktivitas anda akan meningkat. Teh hijau sencha sangat nikmat sekali untuk di konsumsi di pagi hari juga untuk obat nyeri sendi.